Jumat, 13 Januari 2017

Sawra Dhatri - 4415217072 - #UPERP8UAS03A Cara Install Modul Add Ons

Hi, netizen!
Saya akan jelaskan cara menginstal modul add-ons pada Odoo. Sebagai pengingat, saya mengerjakan modul Purchases. Modul add ons yang saya install ada tiga, yaitu:
  • Product Last Price Info-Purchase
  • Purchase Order Line with Discount
  • Purchase Stock Analysis
Cara menginstal ketiganya sama saja dan cukup mudah. Modul add-ons tersebut dapat diinstal di localhost maupun dari droplet. Kali ini saya menginstallnya dari droplet.
Setelah masuk ke database Odoo, pilih menu Setting lalu pilih sub menu Apps. Kemudian, search modul yang ingin diinstal lalu klik modul tersebut:
Lalu klik tombol Install. Selanjutnya, akan muncul tab untuk login ke akun www.odoo.com tab ini hanya muncul jika mengakses secara online (melalui database).
Setelah melakukan proses log in, maka akan muncul daftar menu odoo dan pilih di menu mana modul tersebut akan diinstal karena ada beberapa menu yang dapat diinstal di lebih dari satu macam menu seperti pada gambar menu discount di atas yang ditandai dengan kotak merah.

Saya pilih menu purchase.
Dan.. yap! Modul add-ons telah terinstal. Mudah bukan. Kita hanya perlu membuat akun di forum www.odoo.com terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat! Thank you and enjoy this year~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar