Jumat, 13 Januari 2017

Rizky Amalia F - 4415217070 - #UPERP8UAS03D Perbedaan Sebelum dan Sesudah Modul Add-Ons diInstall

Assalammu'alaikum Wr., Wb.
Selamat malam, teman - teman :)
Jumpa lagi dengan saya Rizky Amalia Fitriani di blog Hellokitty-uperp8.

Setelah kita mengetahui cara menginstall addons modul tambahan pada post sebelumnya yang berjudul #UPERP8UAS03C Kegunaan Masing - Masing Module Addons. Lalu sudah kita pelajari juga Panduan Cara Menggunakan Modul Addons Mass Mailing Unsubcription dan Associations: Members juga pembahasan mengenai Kegunaan masing – masing Modul addons Mass Mailing Unsubscription dan Associations: Members. Kali ini kita akan membahas mengenai Perbedaan sebelum dan sesudah Modul addons Mass Mailing Unsubscription dan Associations: Members diinstall.

Mari kita mulai dengan Perbedaan sebelum dan sesudah Modul addons Mass Mailing Unsubscription diinstall.

A. Perbedaan sebelum dan sesudah Modul addons Mass Mailing Unsubscription diinstall.
Jika pada post sebelumnya kita sudah mengetahui bagaimana Cara menginstall modul addons Mass Mailing Unsubscription lalu Panduan cara mengerjakan modul addons Mass Mailing Unsubscription, dan kegunaan modul addons Mass Mailing Unsubscription, lantas berikutnya yang perlu kita ketahui adalah perbedaan yang muncul antara sebelum dan sesudah modul addons Mass Mailing Unsubscription diinstall.

Pada saat kita menginstall modul addons tambahan pasti tercipta perbedaan antara sebelum modul addons diinstall dan sesudah modul addons diinstall. Tidak banyak perbedaan yang muncul setelah instalasi modul addons Mass Mailing Unsubscription dikarenakan modul addons ini adalah addons pelengkap dari Mass Mailing, perbedaan yang muncul antara sebelum dan sesudah modul addons tersebut diinstall adalah sbb:
a. Sebelum modul addons Mass Mailing Unsubscription diinstall, tidak ada opsi “Allow Unsubscribe” pada tab Options saat create e-mail dari sub-menu Mass Mailing pada menu Marketing.

Menu awal Create Mass Mailing sebelum modul addons Mass Mailing Unsubscription diinstal
b. Setelah modul addons Mass Mailing Unsubscription diinstall, muncul opsi “Allow Unsubscribe” pada tab Options saat create e-mail dari sub-menu Mass Mailing pada menu Marketing.

Muncul opsi “Allow Unsubscribe” pada tab Options saat Create E-mail dari sub-menu Mass Mailing

Itulah perbedaan yang muncul antara sebelum dan sesudah modul addons Mass Mailing Unsubscription diinstal.

Bagaimana dengan perbedaan sebelum dan sesudah modul addons Associations: Members diinstal? Mari kita lihat perbedaannya.

B. Perbedaan sebelum dan sesudah Modul addons Associations: Members diinstall.
Pada saat kita menginstall modul addons Associations: Members terdapat perbedaan yang cukup signifikan, yakni muncul sub-menu baru pada menu Marketing, yaitu munculnya sub-menu Events dengan sub-sub-menu Events dan Registrations dibawahnya. Perbedaan ini muncul karena kegunaan modul addons Associations: Members adalah memberikan kita akses untuk mengadakan event dan memungkinkan kita untuk mendaftarkan peserta event tersebut. Mari kita lihat bersama – sama melalui gambar supaya kalian lebih jelas.
a. Sebelum modul addons Associations: Members diinstall, tidak ada sub-menu “Events” dan sub-sub-menu “Events” serta “Registrations” dibawahnya. Pada menu Marketing hanya terdapat sub-menu Mass Mailing, Mailing Lists, Surveys, dan Configuration.

Menu awal menu Marketing sebelum modul addons Associations: Members diinstal

b. Setelah modul addons Associations: Members diinstall, muncul sub-menu “Events” dengan sub-sub menu “Events” dan “Registrations” dibawahnya, serta sub-sub menu “Events” dibawah sub-menu Configuration pada menu Marketing.


Muncul sub-menu Events pada menu Marketing

Sub-menu baru yang muncul pada menu Marketing tersebut memungkinkan kita membuat Events yang penting bagi pemasaran perusahaan untuk mempertahankan customer lama dan menjaring customer baru.

Itulah perbedaan yang muncul antara sebelum dan sesudah modul addons Associations: Members diinstal.

Demikian pembahasan saya mengenai Perbedaan sebelum dan sesudah modul addons Mass Mailing Unsubscription dan Associations: Members diinstall. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi kita semua.

Selain itu kalian juga dapat melihatnya dalam berbagai versi yang sudah saya simpan dalam google drive, yaitu :
- Untuk versi word dapat dilihat dan didownload disini
- Untuk versi pdf dapat dilihat dan didownload disini 
- Untuk versi video dapat dilihat dan didonwload disini

Stay tuned di blog hellokitty-uperp8.blogspot.co.id karena pada postingan berikutnya saya akan bahas mengenai Database yang ada (muncul) saat Modul addons Mass Mailing Unsubscription dan Associations: Members diinstall. 

Semoga postingan saya ini dapat bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

Salam Sukses, 


Wassalammu'alaikum Wr., Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar